iklan horizontal

Resep bumbu sop - union soup | rosoeco

Segar
 Sop adalah makanan berkuah bening dengan rasa kaldu yang khas. Resep bumbu sop, Sop  iga sapi, Sop ayam, Sop buntut, Sop bawang. Semua Sop sangat segar rasanya. Resep bumbu Sop ada di sini, tentunya dengan rasa kaldu yang khas sop nikmat di makan bersama nasi putih yang masih hangat.
Cara membuat Sop juga sangat mudah, cepat, praktis dan yang paling penting lezat dan segar. Pada kesempatan kali ini di musim kemarau sayur Sop sangat digemari sebagai menu makan siang anda. Cuaca yang panas sangat cocok bila makan dengan Sop.
Resep bumbu sop kali ini bisa anda coba dirumah. Dengan bahan yang mudah dan seadanya anda bisa memasak hidangan senikmat makan di luar. Sebelum itu simak baik-baik resep bumbu sop kali ini. Adapun bahan, bumbu, dan cara memasaknya adalah sebagai berikut :

Baca juga :
Resep masakan Lumpia khas Semarang.
Resep masakan mie Aceh.

Bahan :
* Dua 2 sendok makan mentega tawar
* Dua 2 sendok makan minyak zaitun
* 300 gram bawang bombai, cincang halus
* Tiga 3 sendok makan white wine
* Setengah 1/2 sendok makan worcestershire sauce
* 800 ml kaldu sapi
* Setengah 1/2 sendok teh garam
* Setengah 1/2 sendok teh merica bubuk
* Satu 1 sendok teh gula pasir
* Empat 4 potong roti Prancis, iris ketebalan 1 cm
* 100 gram keju mozzarella parut
* 50 gram keju parmesan parut

Cara memasak :
1. Panaskan mentega dan minyak zaitun dalam wajan, masukan bawang bombai. Aduk selama 15 menit di atas api kecil hingga bawang berubah warna kecokelatan dan berbau harum.
2. Masukan white wine, worcestershire sauce, dan kaldu. Aduk dan masak dengan api sedang selama 30 menit atau lebih hingga bawang lunak.
3. Tambahkan garam, merica, dan gula pasir, aduk, lalu angkat.
4. Siapkan empat buah mangkuk atau wadah yang tahan panas. Masukkan sup bawang kedalam setiap mangkuk atau wadah hingga 3/4 penuh.
5. Taruh sepotong roti di permukaannya, serta taburkan keju parmesan dan keju mozzarella diatasnya parut hingga rata.
6. Taruh mangkuk-mangkuk berisi sup diatas loyang, masukkan ke dalam oven panggang dengan api atas hingga keju meleleh, angkat. Sup siap dihidangkan selagi panas.

Inilah union soup/sup bawang yang banyak digemari. Memakai kaldu dan dua 2 macam keju sebagai taburan, membuatnya menjadi gurih dan lezat. Tambahkan potongan daging cincang jika suka. Semoga resep sup kali ini bisa anda coba dirumah pasti senikmat makan di luar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed