iklan horizontal

2 Cemilan Yang Setia Menemani Anda Nonton Saat Musim Hujan Popcorn Dan Cheese Stick

Musim hujan telah datang enaknya dirumah nonton film sambil ngemil. Suasana dingin membuat kita malas beraktivitas. Sesekali kita perlu santai menikmati suasana dingin di musim hujan. Nonton tv dirumah sambil menikmati cemilan yang lezat akan membuat kita bahagia. Kali ini ada rekomendasi cemilan yang cocok buat kita semua. Saya yakin banyak dari kalian yang menyukainya apalagi kalau bukan popcorn dan cheese stick.

Baca juga : Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat Sederhana

Popcorn pertama kali di kenalkan pada tahun 1800. Ada juga yang mengatakan popcorn sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu yaitu pada zaman suku Indian Aztec. Namun terkenalnya popcorn memang di tahun 1800-an sejak cracker jeck membuat popcor dan memperkenalkannya pada publik. Tepatnya di tahun 1871, cracker jeck membuat popcorn dengan rasa manis.

Cemilan jagung
Selain rasanya yang nikmat, ternyata popcorn mengandung gizi yang baik yang terkandung dalam biji jagung. Selain itu kandungan serat dan antioksidan yang tinggi membuat popcorn semakin disukai banyak orang. Kalian juga dapat membuatnya di rumah dengan panduan super mudah berikut ini.

 1. Popcorn rasa caramel

Bahan :
  • 1/2 cup jagung
  • 1/4 cup minyak sayur
  • Bahan caramel
  • 1 cup gula pasir
  • 125 gram butter tawar
  • 1/4 sendok teh garam

Cara membuat popcorn :

  1. Siapkan penci diatas kompor dengan api sedang
  2. Tuangkan minyak biarkan sampai panas. Cek dengan memasukkan satu atau dua biji jagung, jika sudah meletup berarti sudah siap
  3. Masukkan jagung lalu tutup rapat pancinya
  4. Goyang goyangkan panci agar merata panasnya dan tidak gosong hasilnya
  5. Jika sudah berhenti meletup maka popcorn sudah jadi
  6. Tuangkan ke dalam wadah dan pisahkan dengan popcorn yang tidak bisa meletup
  7. Cara membuat caramel :
  8. Masukkan mentega dan gula pasir dan garam kedalam panci masak dengan api sedang
  9. Aduk hingga gula dan mentega meleleh serta tercampur rata
  10. Diamkan hingga mendidih jangan diaduk hingga warna berubah menjadi coklat keemasan maksimal 10 menit saja agar tidak gosong
  11. Setelah matang masukkan popcorn lalu aduk sesegera mungkin agar merata sebelum caramel mengental

Selain rasa karamel ada beberapa farian rasa yang bisa kalian coba. Seperti pepcorn rasa keju, popcorn gula merah, dan popcorn warna warni. Cara membuatnya sama hanya lapisan luarnya yang berbeda. Silahkan pilih sesuai selera kalian.

Baca juga : Cara Membuat Pangsit Rebus Kuah Bening Segar Dan Lezat

2. Cheese stick ( stik keju )

Stik keju juga merupakan cemilan favorit banyak orang. Rasanya yang gurih membuat cheese stick menjadi cemilan wajib di hari spesial seperti hari raya natal dan hari raya idul Fitri. Stik keju juga sangat cocok sebagai cemilan untuk kita disaat hujan.
Stik keju gurih
Bagi pecinta keju, cheese stik pasti sudah biasa kalian makan. Namun bagi orang yang belum pernah merasakan gurihnya stik keju kalian wajib mencobanya. Dijamin rasanya yang gurih membuat anda ketagihan. Berikut ini cara membuat cheese stick yang bisa anda coba di rumah.
Bahan bahan :

  • 125 gram tepung terigu
  • 75 gram tepung sagu
  • 1 sendok makan maizena
  • 1 butir telur
  • 25 gram keju parut
  • 30 gram mentega
  • 1 sendok teh backing powder
  • 600 ml minyak goreng
  • 35 ml air es
  • 3/4 sachet penyedap rasa ayam

Cara membuatnya :

  1. Campurkan tepung terigu, tepung sagu, maizena, keju parut, telur, air es, backing powder, dan mentega serta penyedap rasa aduk hingga rata
  2. Jika adonan sudah tercampur rata, giling bulat tipis memanjang iris sesuai panjang yang diinginkan
  3. Panaskan minyak goreng lalu goreng potongan adonan hingga matang, angkat lalu sajikan stik keju

Selesai sudah panduan resep membuat dua cemilan yang cocok saat hujan. Popcorn dan cheese stick siap menemani suasana menonton anda saat dilanda dinginnya hujan. Dengan cemilan kita meriahkan suasana bersama keluarga. Jadikan momen musim hujan sebagai kenangan terindah yang tak terlupakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed