iklan horizontal

Resep Bebek Peking Yang Empuk dan lembut

Bebek Peking adalah sebuah makanan yang berasal dari China lebih tepatnya yaitu di Beijing. Sajian makanan bebek Peking sudah ada sejak dinasti Ming.

Namun di Taiwan juga ditemukan makanan semacam ini akan tetapi bebek Peking lebih identik dengan Beijing. Bebek Peking adalah salah satu ras unggas yang pertumbuhannya sangat cepat. Bebek Peking diternak dengan cara yang khusus agar didapat daging yang lezat. Bebek Peking sangat gurih dan empuk karena dipanggang dengan kayu khusus untuk memasaknya.

Bagi kalian pecinta daging unggas wajib coba kuliner yang satu ini. Selain daging ayam kini daging bebek juga memiliki penggemar yang cukup banyak. Harga daging bebek juga lebih mahal dari daging ayam. Tekstur daging bebek lebih alot dari daging ayam serta lebih gurih dan nikmat. Akan tetapi jika diolah dengan benar, daging bebek juga bisa empuk dan lembut.

Inilah menu makanan bebek Peking !


Bebek Peking empuk

Memakan bebek Peking lebih nikmat dengan saus kusus yang menambah citarasa nikmat. Terbayang sudah kelezatan bebek Peking di lidah kita. Sekarang bebek Peking sudah tersebar ke seluruh dunia. Bahkan di Amerika ada ras bebek Peking yang lebih unggul kualitasnya karena dikawinkan silang dengan bebek alesbury. Sebelum Amerika, ternyata di Inggris sudah lebih dulu kedatangan bebek Peking dari China dan langsung menjadi bebek favorit di sana.

Bagi kalian yang ingin menikmati kelezatan bebek Peking, tidak perlu jauh-jauh ke China,Inggris, ataupun Amerika. Kalian bisa memasaknya sendiri dirumah. Dijamin bebek Peking buatan sendiri lezat dan empuk. Dengan mengikuti resep bebek Peking kali ini, maka anda bisa membuatnya sendiri.

Kalian juga bisa menjadikan makanan ini sebagai ide bisnis dengan menjual bebek Peking. Seperti yang kita tau, banyak restoran dan rumah makan yang menyediakan menu makanan daging bebek. Itu semua karena banyak orang yang menyukainya. Maka dari itu berjualan bebek Peking bisa kalian jadikan sebuah usaha.

Bagi kalian yang ingin mencoba memasak bebek Peking, dengan senang hati rosoeco akan memberikan resepnya. Simak dengan baik agar kalian bisa memasak bebek Peking yang lezat dan empuk. Berikut ini bahan, cara memasak, dan cara membuat saus pelengkap bebek Peking.

Bahan :

  • 1 ekor bebek muda
  • 7 sendok makan madu asli
  • 1 ruas jahe ukuran 3 cm, kupas lalu parut
  • 250 ml air
  • 1 sendok teh garam


Bahan saus pelengkap :

  • 6 sendok makan gula pasir
  • 6 sendok makan kecap manis
  • 125 ml air
  • 1/2 sendok teh garam
  • 3 sendok makan minyak wijen


Cara membuat bebek Peking :

  1. Bersihkan daging bebek hingga organ dalamnya lalu keringkan ( tiriskan )
  2. Rebus air hingga mendidih kemudian masukkan daging bebek kedalamnya rebus selama 5 menit
  3. Campurkan madu, jahe, air dan garam pada satu wadah aduk hingga rata sembari menunggu daging bebek direbus
  4. Angkat daging bebek, tunggu agak dingin kemudian lumuri dengan campuran bahan tadi secara merata hingga bagian dalam
  5. Simpan daging bebek dalam lemari pendingin selama 2 jam agar bumbu meresap ke seluruh daging
  6. Keluarkan dari lemari pendingin, panggang dalam oven dengan suhu 145°c selama 50 menit, balik daging bebek lalu panggang lagi selama 40 menit
  7. Keluarkan dan iris tipis daging bebek, letakkan diatas piring saji, daging bebek Peking siap dinikmati


Cara membuat saus :

  1. Campurkan semua bahan kecuali minyak wijen, aduk hingga rata
  2. Panaskan minyak wijen pada wajan, lalu goreng semua bahan saus yang telah dicampur
  3. Aduk rata hingga mengental, itu berarti saus sudah jadi, angkat
  4. Saus bebek Peking siap menemani sajian bebek Peking anda sehingga semakin lezat.


Bagi kalian yang tidak punya oven, bisa juga memanggang daging bebek peking dengan arang atau kayu bakar. Itu lebih bagus dan menambah citarasa khas kayu bakar yang sedap. Dengan catatan Jagan terlalu dekat jika meletakkan daging dengan api agar tidak gosong dan daging matang sempurna hingga ke dalam. Selamat menikmati kelezatan bebek Peking.

Baca juga :

Resep Membuat Bakso Nabati 100% Tanpa Daging

Belum ada Komentar untuk "Resep Bebek Peking Yang Empuk dan lembut"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed