iklan horizontal

Jangan Buang Kulit Bawang Putih, Bisa Untuk Pupuk Tanaman

 Ternyata kulit bawang putih bisa menjadi pupuk tanaman. Jangan Buang kulit bawang putih begitu saja karena bisa menyuburkan tanaman anda.

Bawang putih biasa digunakan sebagai bumbu masakan. Berguna sebagai penyedap rasa masakan semua orang. Namun sering kali kulit bawang putih dibuang begitu saja. Padahal kulit bawang putih bisa menjadi pupuk tanaman yang bagus untuk kesuburan.

Ada dua cara membuat pupuk dari bawang putih serta kegunaan masing-masing. Mulai sekarang Jagan buang begitu saja kulit bawang putih kalian.

Berikut cara membuat pupuk dari kulit bawang putih:


1. Untuk Menyuburkan Tanah

Jika kalian ingin membuat tanah menjadi lebih subur, gunakan kulit bawang putih agar tanaman tumbuh subur.

Caranya dengan mengubur kulit bawang putih kedalam tanah lahan yang akan diberi tanaman. Diamkan dulu selama 2 Minggu agar kulit bawang putih membusuk di dalam tanah. Setelah 2 Minggu barulah tanah lahan bisa ditanami.

Dengan pupuk kulit bawang putih, tumbuhan akan menjadi subur dan cepat besar. Cobalah cara ini jika kalian ingin tanaman menjadi subur. Jangan Buang sembarangan kulit bawang putih.

2. Untuk Pupuk Daun

Selain digunakan sebagai penyubur tanah, kulit bawang putih juga bisa digunakan sebagai penyubur daun. Tentunya dengan cara disemprotkan ke daun tanaman.

Kok bisa kulit bawang putih disemprot ke daun ? Kalian pasti bingung

Sebelumnya kita proses kulit bawang putih menjadi teh yang nantinya air tersebut yang kita gunakan untuk menyemprot daun tanaman.

Rendam 2 buah kulit bawang putih ke dalam 2 liter air. Tutup rapat selama 24 jam. Setelah itu saring agar kulit dan air terpisah.

Cairan teh kulit bawang putih siap digunakan sebagai penyubur daun. Sebaiknya penyemprotan daun dilakukan pada pagi atau sore hari. Karena di waktu tersebut, daun sedang melakukan proses metabolisme dan pori-pori daun terbuka. Dengan begitu cairan kulit bawang putih akan terserap secara sempurna.

Perlu kalian ketahui, cairan teh kulit bawang putih jangan disemprotkan di bunga atau buah. Jika kalian menyemprotkan ke bunga atau buah makan serangga tidak akan hinggap di bunga sehingga tidak akan berbuah.

Lakukan penyemprotan daun sebelum tumbuhan belum berbunga. Jangan sampai salah ya agar manfaat pupuk kulit bawang putih berguna bagi kalian.

Silahkan dicoba pupuk kulit bawang putih ini untuk penyuburan tanah dan daun tanaman kalian dirumah. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Buang Kulit Bawang Putih, Bisa Untuk Pupuk Tanaman"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed