iklan horizontal

Salad sayur dengan ayam, cepat dan lezat | rosoeco

Lezat
Salad sayur, salad buah resep makanan sehat. Patut anda coba membuat salad sayur yang sangat cocok dikombinasikan dengan daging ayam. Selain sehat salad sayur juga praktis dan mudah dibuat. Salad sayur ataupun salad buah sangat bagus untuk kulit anda. Karena sayur dan buah sangat bagus untuk proses peremajaan kulit. Tentunya jika anda rutin memakannya kulit tidak akan cepat keriput.
Salad sayur yang dipadukan dengan ayam sangat direkomendasikan dalam menu anda sehari-hari. Bahan yang anda perlukan sangat mudah didapat serta cepat juga membuatnya. Dengan bahan sebagai berikut anda sudah bisa menikmati salad sayur dengan daging ayam yang super lezat.

Bahan :
* Satu 1 buah pasang dada ayam 400 gram tanpa tulang
* Dua 2 sendok makan air jeruk lemon
* Seperempat 1/4 sendok teh garam
* Setengah 1/2 sendok teh merica hitam, gerus kasar
* Tiga 3 sendok makan minyak zaitun
* 100 gram selada cuci bersih
* 100 gram asparagus, rebus sebentar.

Dressing :
* 150 ml minyak zaitun
* Setengah 1/2 sendok teh garam
* Satu 1 sendok teh gula pasir
* Setengah 1/2 sendok teh merica hitam gerus kasar
* Tiga 3 sendok makan air jeruk lemon
* Satu 1 sendok teh mustard

Cara membuat :
1. Belah dada ayam menjadi dua bagian, sehingga terbagi menjadi bagian kanan dan kiri. Tusuk-tusuk dengan garpu agar bisa empuk dan meresap bumbunya, lumuri dengan air jeruk lemon, garam, merica bubuk, dan minyak zaitun di kedua sisinya. Sisihkan selama 10 menit.
2. Dressing : masukkan seluruh bahan dressing ke dalam botol bertutur rapat, kocok-kocok hingga tercampur rata. Sisihkan.
3. Panaskan wajan/pemanggang diatas api sedang, panggang dada ayam sambil dibalik-balik kan agar tidak gosong hingga matang, angkat.
4. Biarkan dada ayam sedikit lebih dingin, iris ayam melintang tipis, sisihkan. Robek-robek selada.
5. Tata daun selada dan asparagus di atas piring saji, tuangkan dressing di atasnya lalu taruh beberapa irisan ayam. Sajikan segera selagi segar.

Baca juga :
Ayam bakar, ayam favorit keluarga | rosoeco

Cukup Simpel bukan membuat salad sayur yang sehat ditambah dengan daging ayam. Selamat menikmati salad sayur yang lezat dan sehat. Silakan kunjungi rosoeco.com untuk melihat berbagai resep masakan sebagai referensi memasak anda di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed