iklan horizontal

PESONA GARDA Wisata Fresh di Kecamatan Pringapus

 Pesona garda adalah wisata fresh dan baru di kecamatan pringapus. Tepatnya berada di dusun Dawung desa Candirejo kecamatan pringapus kabupaten Semarang.

Pesona garda menyajikan wisata sungai yang asri di dusun Dawung. Para pengunjung bisa bermain air sungai alami.

Awalnya pesona garda hanyalah sebuah sungai biasa yang disulap menjadi tempat wisata yang menarik di tangan dingin Kadus setempat bersama warga Dawung.

Pesona garda

Pesona garda di bangun menggunakan dana sekitar 35 juta rupiah pada awalnya, dan dapat menghasilkan pemasukan hingga belasan juta per hari di akhir pekan.

Langkah ini merupakan salah satu gagasan yang sangat luar biasa. Gagasan ini merupakan ide dari kepala dusun Dawung yaitu pak Zam. berikut keterangan dari salah satu narasumber di lokasi wisata pesona garda. Sayangnya waktu itu kami belum bisa bertemu pak Zam secara langsung, untuk berbincang langsung dengan beliau.

Selain merubah desanya menjadi desa wisata, secara otomatis gagasan ini juga menghasilkan lapangan kerja baru bagi warga sekitar yaitu dengan berjualan di area wisata.

Baca juga :

Sejarah PETIRTAAN DEREKAN Dan CANDI NGEMPON

Kesan pertama saya saat mengunjungi wisata pesona garda ini sangat luar biasa. Sepanjang perjalanan saya disuguhkan dengan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Bukit-bukit alam terbentang sejauh mata memandang. Terdapat juga hutan jati nan eksotis menemani perjalananku sepanjang 3 km.

sebagian besar warga setempat adalah petani, kini mereka bisa mendapatkan tambahan dengan berjualan di area wisata.

Sungguh gagasan yang sangat mulia dan memberi manfaat untuk warganya. Sebagian besar pengelolanya adalah remaja desa setempat. Satu lagi yang perlu kalian ketahui yaitu harga tiket masuk yang sangat murah cuma Rp 3000 saja ditambah biaya parkir Rp 3000 jadi totalnya hanya Rp 6000 saja kalian sudah bisa menikmati alam pesona garda sepuasnya.

Baca juga :

JATIRUNGGO PARK Wisata Baru, di Kecamatan Pringapus

di sini saya juga menemukan kuliner yang sangat unik, yaitu nasi jagung yang dibungkus dengan daun jati. Hmmmm nikmatnya bernostalgia dengan makanan tempo dulu.

Tunggu apalagi segera kunjungi wisata pesona garda di dusun Dawung kec. Pringapus.  Recommended buat kalian yang jenuh dengan rutinitas kantor setiap hari.

Wisata pesona garda dengan slogan jeguran sak puase ( main air / berenang sepuasnya ) wajib kalian kunjungi. Pesan dari saya patuhi protokol keselamatan, gunakan pelampung pastikan sampai klik.

Belum ada Komentar untuk "PESONA GARDA Wisata Fresh di Kecamatan Pringapus"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed