Iklan responsive

5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Belut Ternak

Belut merupakan salah satu ikan air tawar yang biasa hidup ditempat berlumpur. Seiring berjalannya waktu, belut bisa diternakkan pada lahan buatan dan sangat mudah. Berikut akan kami bagikan 5 jenis makanan yang baik untuk belut ternak.

Kenapa ternak belut ?
Perlu kita ketahui bersama Danging belut yang kenyal dan gurih digemari banyak orang. Semakin lama permintaan pasar akan daging belut semakin meningkat. Ini membuka peluang usaha ternak belut menjadi lebih besar.

Selain dagingnya yang lezat, ternyata belut memiliki kandungan gizi yang sangat banyak. Dalam Danging belut terdapat protein yang sangat tinggi serta zat besi dan zat kapur. Daging belut juga memiliki kandungan kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang.

Ternak belut
Bagi kalian yang ingin memulai berternak belut, sebelumnya kalian harus tau apa pakan belut yang baik, murah , dan menguntungkan. Agar keuntungan kalian lebih besar gunakan 5 pakan alami berikut ini.
1. Cacing Tanah

Cacing tanah merupakan pakan terbaik untuk belut. Cacing tanah memiliki protein yang tinggi sehingga baik untuk pertumbuhan belut kalian.
Selain itu cacing tanah juga sangat mudah dibudidayakan, sehingga kita bisa mendapat pakan belut yang gratis pastinya keuntungan akan semakin besar.

2. Keong Sawah

Keong sawah merupakan pakan belut yang tak kalah istimewa. Keong sawah juga memiliki gizi yang baik untuk pakan belut. Selain itu, keong sawah rendah kolesterol ini akan membuat daging belut semakin tebal dan kenyal.

3. Bekicot ( siput )

Siput banyak kita jumpai di tempat yang lembab. Bagi para peternak pasti sudah tau manfaat besar yang dimiliki siput. Kita bisa memberikan siput kepada belut dengan cara menyincang kecil siput.

4. Kepiting Air tawar ( YuYu )

Makanan belut selanjutnya adalah kepiting air tawar. Kita dapat mencarinya di daerah yang berair. Seperti di sawah dan di Sungai, kepiting air tawar sangat membantu proses reproduksi belut. Selain mempercepat pertumbuhan, kepiting air tawar juga mempercepat perkembangbiakan belut.

5. Pakan ternak pabrikan

Pakan ternak pabrikan pasti sudah diperhitungkan kadar gizinya. Namun harganya cukup lumayan. Bisa jadi membutuhkan biaya lebih jika menggunakan pakan ini. Mungkin kurang tepat bagi peternak pemula.

Baca juga :

Membuat pakan ternak dengan cara fermentasi, ayam lebih sehat

Itulah 5 jenis makanan yang baik untuk belut ternak. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan ternak belut.

Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Belut Ternak"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan feed