iklan horizontal

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Penghujan

Daya tahan tubuh manusia sangat rentan saat musim pancaroba. Pergantian musim panas ke musim penghujan atau sebaliknya. Inilah tips menjaga daya tahan tubuh saat musim penghujan.

Seperti yang kita ketahui di akhir tahun 2020 ini negara kita diprediksi akan mengalami cuaca extrim yang di pengaruhi oleh badai El Nino.

Musim penghujan kali ini akan disertai angin kencang selama beberapa bulan kedepan. Maka dari itu kita harus extra hati-hati dan menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat.

Pandemi covid-19 juga belum usai di negara kita. Untuk itu kita perlu meningkatkan imunitas tubuh agar daya tahan tubuh tidak melemah dan jatuh sakit.

Musim penghujan


Berikut adalah Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Penghujan Agar kita sehat selalu.

1. Minum vitamin

Vitamin adalah salah satu yang paling penting untuk daya tahan tubuh kita. Jadi tidak salah jika kita lebih sering mengkonsumsi vitamin saat musim penghujan.
Selain itu kita juga bisa mendapatkan vitamin dari konsumsi buah-buahan. Untuk menjaga stabilitas imun pada tubuh kita.

2. Minum Minuman Hangat

Saat kita beraktivitas, sering kali kita mengalami kehujanan sehingga tubuh terasa dingin. Minuman hangat sangat membantu untuk menghangatkan suhu tubuh agar tidak kedinginan. 
Sebisa mungkin hindari minuman dingin seperti es agar tubuh kita senantiasa hangat. Perbanyak konsumsi minuman hangat seperti wedang jahe dll.

3. Sedia Payung

Payung atau mantel wajib kita bawa saat bepergian. Baik itu saat perjalanan dekat maupun perjalanan jauh. Kita pasti membutuhkannya saat musim penghujan seperti sekarang ini.
Jika kalian lupa membawa payung atau mantel, lebih baik berteduh terlebih dahulu agar tidak kehujanan.

4. Pakaian Hangat

Satu lagi hal yang perlu kita perhatikan adalah soal fashion. Jangan sampai kita salah fashion saat musim penghujan. Selalu kenakan pakaian hangat berlengan panjang untuk melindungi tubuh kita dari cuaca dingin.
Manfaat kita memakai pakaian hangat tentu lebih penting untuk kesehatan dibandingkan kita menggunakan pakaian tipis dan mudah terkena angin.

5. Kurangi Begadang

Tidur terlalu larut juga sangat berpengaruh terhadap daya tahan tubuh kita. Bagi kalian yang sering tidur larut malam sebaiknya dikurangi dulu. Demi kesehatan alangkah baiknya kita tidur lebih awal.
Mengistirahatkan badan juga sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh kita.

Baca juga :

Cara Membuat Wedang Jahe Asli 100% Alami


Begitulah tips menjaga daya tahan tubuh saat musim penghujan. kiranya kita saling mengingatkan agar kita senantiasa sehat selalu.
 Lebih baik mencegah daripada mengobati. Itulah kata bijak yang bisa kita ambil hikmahnya. Semoga dengan adanya kepedulian kita terhadap diri sendiri kita selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani.
 Salam sehat luar biasa, berbagi dan saling mengingatkan itu menyenangkan, silahkan share pada keluarga dan sahabat kalian untuk saling mengingatkan betapa pentingnya kesehatan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Musim Penghujan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed