iklan horizontal

Tips Mengatasi Kecanduan Media Sosial ( medsos ) Agar Hidup Lebih Produktif !!!

 Halo kawan jumpa lagi dengan kami, kali ini ada tips mengatasi kecanduan media sosial atau sering disingkat medsos.

Sadarkah kalian jika banyak banget waktu yang terbuang dengan bermain medsos. Sebenarnya hal ini sangat tidak baik dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita loh.

Kalian pasti sering banget rebahan sambil main medsos, entah itu Facebook, Instagram, tweeter, dan lain sebagainya. Tanpa kalian sadari banyak waktu terbuang percumah dengan aktivitas stalking kalian di media sosial. Tentu hal ini membuat hidup kalian jadi ngga produktif.

Bagi kalian yang ingin berubah, tidak ada salahnya kalian coba beberapa tips kali ini agar kalian tidak lagi kecanduan media sosial.

Media sosial

Jangan sampai menyesal kehilangan waktu produktif kalian dengan bermain medsos

Tips mengatasi kecanduan media sosial agar hidup lebih produktif

1. Matikan Notifikasi Medsos

Tanpa kita sadari, seluruh aktivitas kita selalu diganggu oleh notifikasi media sosial di hp kita. Nah mulai sekarang kalian bisa mematikan notifikasi medsos kalian agar rasa penasaran tentang update medsos kalian ngga ngeganggu aktivitas.

Dengan begitu, kita bakal lebih fokus dan konsentrasi dengan apa yang sedang kita kerjakan.

2. Batasi Dirimu Sendiri

Pengingat waktu

Lalu apakah kita ngga boleh lagi main medsos ? Boleh kok tenang aja tapi cukup seperlunya. Kita bisa membatasi waktu kita bermain medsos misalnya 1 jam saja dalam sehari atau 7 jam dalam seminggu.

Kalian bisa membuat pengingat waktu di hp kalian untuk membatasi lamanya kalian bermain media sosial. Lama kelamaan hal ini akan membuat kita sedikit jauh dari media sosial.

Baca juga :

Kisah Inspiratif Kehidupan Tentang Riba' dan Kebahagiaan Hidup Tanpa Riba' , Renungkan !!!

3. Cari Kesibukan dan Hobi baru

Saat kalian sudah membatasi diri sendiri untuk tidak bermain medsos, kalian akan sadar betapa banyak waktu luang yang kita punya untuk melakukan aktivitas yang lebih produktif dan bermanfaat.

Kita bisa melakukan hal-hal baru yang menguras pikiran dan tangan kita untuk menjauh dari media sosial. Misalnya kita olahraga, Travelling, memasak, dan masih banyak lagi tergantung hal apa yang kalian suka.

Dari aktivitas baru kita ini, kalian bakalan dapet ilmu baru yang pasti bermanfaat banget bagi kalian, coba rasaka sendiri.

4. Menghubungi Teman dan Keluarga

Daripada kalian sibuk stalking-stalking status teman atau mantan di media sosial, lebih baik kita hubungi langsung. Kita bisa menelepon teman atau keluarga kita yang lama tidak jumpa.

Telfon teman atau keluarga yang jarang bertemu juga merupakan iktiar menjalin tali silaturahmi serta mengobati rasa kangen. Sebenarnya di masa pandemi covid-19 seperti sekarang kita tidak perlu ketemu langsung untuk mengobati rasa kangen. Cukup dengan menelepon saja sudah bisa mengobati kerinduan kita.

Itulah tips mengatasi kecanduan media sosial yang bisa kalian coba. Sekali lagi ingat jangan sia-siakan waktu produktif kalian dengan bermain media sosial agar tidak menyesal nantinya. Semoga bermanfaat dan mulai lakukan sekarang juga.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Kecanduan Media Sosial ( medsos ) Agar Hidup Lebih Produktif !!!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed