iklan horizontal

Ada 3 Hal yang Harus kalian penuhi sebelum mulai berinvestasi saham

 Halo apa kabar, kabar baik disini. Bagi teman-teman yang ingin memulai berinvestasi saham jangan terburu-buru. Penuhi tiga hal berikut sebelum memulai investasi saham.

Perhatikan baik-baik dan rencanakan keuangan kalian sebelum berinvestasi saham. Semua ini agar kehidupan kalian berjalan lancar dan nyaman.

Jika kalian terlalu memaksakan berinvestasi dengan mengorbankan kebutuhan pokok, kalian akan merasa lelah dan akhirnya malah tidak jadi berinvestasi.

Tiga hal yang harus kalian penuhi sebelum mulai investasi saham :

1. Dana Darurat

Kalian butuh banget yang namanya dana darurat. Dana darurat ini bisa kita gunakan untuk mem-backup kehidupan kita semisal kita lagi sakit dan butuh berobat. Maka gunakanlah dana darurat.

Berapa besar dana darurat yang harus kita miliki? Nah jika kalian bingung menentukan berapa besaran dana darurat yang harus kalian miliki adalah 5x gaji pokok yang kalian dapat. Jika gaji kalian 3 juta per bulan, maka dana darurat yang harus kalian miliki sebesar 15 juta.

2. Penghasilan Tambahan

Kalian juga bisa meningkatkan penghasilan kalian dengang mencari penghasilan tambahan. Ada dua cara meningkatkan penghasilan kalian yaitu secara vertikal dan horizontal.

Secara vertikal, kalian bisa upgrade skill kalian dengan mengikuti pelatihan khusus untuk menunjang kenaikan pangkat kalian dalam pekerjaan. Dengan begitu kalian juga akan naik gajinya.

Secara horizontal, kalian bisa melebarkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dengan mencoba usaha diluar jam kerja kalian, misal jualan, atau jadi conten creator. Agar kalian mendapatkan penghasilan lebih diluar gaji pokok kalian.

Baca juga :

Investasi Saham Ala Milenial Masa Kini , AWAS!!! Jangan Salah Pilih


3. Investasi

Jika kedua hal diatas sudah terpenuhi, mulailah berinvestasi. Kalian bisa menyisihkan 10% sampai 30% penghasilan kalian untuk berinvestasi.
Jangan bingung mau investasi dana kalian dimana, yang penting mulai aja dulu dengan membuka rekening saham di sekuritas yang kalian pilih.

Jika sudah tentukan investasi kalian, mau investasi jangka panjang atau jangka pendek. Jika kalian ingin investasi jangka panjang bisa kalian pilih saham bluechip yang pasti memberikan keuntungan dalam jangka waktu yang panjang. Dan kalian bisa analisa trend saham apa yang akan naik di waktu dekat jika kalian ingin saham jangka pendek untuk mendapatkan keuntungan maksimal.

Baca juga :

Prediksi Saham Properti Bisa Melonjak , Simak Lebih Lanjut !!!

Itulah 3 hal yang harus kalian persiapkan sebelum memulai investasi saham. Semoga bisa menjadi penyemangat kalian dan semangat selalu, salam investasi saham.

Belum ada Komentar untuk "Ada 3 Hal yang Harus kalian penuhi sebelum mulai berinvestasi saham"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed