iklan horizontal

Cerita Suka Duka nge_BLOGGER dari Tahun 2019 sampai 2022

 hai sahabat rosoeco kali ini kami akan bercerita suka duka kami setelah ngeblog dari tahun 2019 sampai 2022. Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas kunjungan kalian di artikel-artikel yang kami buat. Untuk teman-teman yang ingin memulai bikin blog di tahun 2023 ini sebaiknya simak dulu kisah kami.

Seperti yang sahabat ketahui rosoeco.com mulai menulis artikel ditahun 2019, dengan postingan resep masakan. Tujuan kami membagikan resep masakan adalah untuk menginspirasi sahabat agar mampu berwirausaha khususnya di bidang makanan.

Tetapi Bukan hanya itu tujuan kami ngeblog, setiap orang yang melakukan suatu pekerjaan pasti menginginkan penghasilan. Tidak munafik kami juga ingin mendapatkan penghasilan dari blog kami. Penghasilan yang kami maksud utamanya tentu dari google adsense.

Blogger

Perlu sahabat ketahui, perjuangan kami dalam membangun blog ini ternyata tidak semudah yang kami bayangkan. Awalnya selama 3 bulan saya rajin upload 1 artikel setiap harinya. Sampai pada Desember 2019 blog kami diterima oleh google adsense.

Tentu perasaan saya saat itu senengnya luar biasa, sampai-sampai saya tidak bisa tidur malam itu. Dengan bayang-bayang bisa mendapat penghasilan dari blog melalui google adsense.

Memang persyaratan diterima google adsense lebih mudah untuk blog dibanding YouTube. Akan tetapi bayangan kami tak semudah pada kenyataannya.

Meski baru 3 bulan tetapi sudah diterima google adsense, tidak serta Merta kami mendapat penghasilan yang kami impikan. Kami terus membuat artikel dengan harapan traffic blog kami meningkat, mungkin dengan begitu kami akan segera mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Ternyata ada persyaratan lain sebelum kita bisa mendapatkan penghasilan tersebut. Kita memerlukan proses verifikasi google adsense berupa kode rahasia yang dikirim langsung dari google adsense untuk kita.

Hal tersebut bertujuan untuk mengkoneksikan penghasilan yang kita dapat dari iklan google adsense ke rekening pribadi kita. Agar nantinya setelah penghasilan mencapai ambang batas minimum, uang tersebut bisa masuk ke rekening kita. Untuk memenuhi syarat tersebut kita perlu memperoleh minimal 10 dolar atau 150ribu agar kita bisa request surat cinta dari google adsense yang berisi kode tersebut.

Sekian lama kami membuat artikel akhirnya kami bisa request surat tersebut. Setelah 2 bulan menunggu akhrinya surat itu sampai dirumah dengan selamat. Seneng lagi kita akhirnya dapet juga surat dari google adsense. Ternyata bisa juga ya surat dari jauh sampai ke rumah kita.

Hhaha..... Itu pikiran awal saat kami mendapatkan surat tersebut di tahun 2021. Yaaa.... Perlu waktu hampir 2 tahun untuk kami bisa mendapatkan penghasilan 10 dollar demi me-request surat dari google adsense.

Ternyata penghasilan dari blog Indonesia sangatlah kecil, apalagi traffic-nya masih rendah. Singkat cerita di akhir 2021 kami mulai putus asa dalam membuat artikel.

Tahun 2022 makin parah, kami mulai pesimis dengan blog yang kami buat. Sampai pada akhir 2022 saya tengok lagi blog ini, dan rasanya sayang sekali klo blog ini diabaikan begitu saja. Padahal tiap tahun kita mengeluarkan biaya untuk perpanjang domain.

Akhirnya saya putuskan mulai tahun 2023 ini kami akan membuat artikel lagi. Namun tidak hanya artikel mengenai resep masakan saja, kami akan membuat tulisan apapun bedasarkan pengalaman kami. Apa yang kami lalui, dengan harapan semoga di tahun 2023 ini kami mulai bisa mendapatkan penghasilan dari google adsense.

Perlu diketahui sejak 2019-2023 ini penghasilan yg kami terima sebesar 308ribu rupiah. Wkwkwkwk..... Sangat mengenaskan sekali. Semoga ya di tahun 2023 ini Google adsense memberikan gaji atau uang lelah bagi kami.

Mungkin ada dari sahabat yang baru memulai membuat blog di 2023 ini ? Silahkan diresapi kisah kami... Ngeblog tidak segampang yang dipikirkan. Nulis langsung dapet duit ? No.

Perlu perjuangan,ketekunan, dan keihklasan dalam membangun sebuah blog. Jika tulisan kita bermanfaat bagi orang lain, saya yakin pasti akan ada imbal balik yang positif juga untuk kita.

JANGAN MENYERAAAAAHHH !!!!!

Belum ada Komentar untuk "Cerita Suka Duka nge_BLOGGER dari Tahun 2019 sampai 2022"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed