iklan horizontal

7 Pulau Paling BERBAHAYA di Dunia

 Ada banyak pulau indah di dunia yang menjadi tujuan wisata favorit wisatawan. Namun, ada juga beberapa pulau yang sangat berbahaya dan sebaiknya dihindari. Berikut adalah 7 pulau paling berbahaya di dunia:



1. Pulau Bikini, Kepulauan Marshall

Pulau Bikini adalah atol di Kepulauan Marshall yang digunakan oleh Amerika Serikat sebagai tempat uji coba nuklir antara tahun 1946 hingga 1958. Sebanyak 23 uji coba nuklir dilakukan di pulau ini, yang mengakibatkan kontaminasi radioaktif yang parah. Pulau Bikini tidak berpenghuni sejak tahun 1954, dan diperkirakan akan tetap tidak layak huni selama ribuan tahun mendatang.


2. Pulau Ular, Brasil

Pulau Ular, atau Ilha da Queimada Grande, terletak di lepas pantai Brasil dan merupakan rumah bagi ribuan ular emas Lancehead, salah satu ular paling berbisa di dunia. Pemerintah Brasil telah melarang pengunjung menginjakkan kaki di pulau ini untuk alasan keselamatan.


3. Pulau Gruinard, Skotlandia

Pulau Gruinard di Skotlandia digunakan sebagai tempat pengujian senjata perang biologis selama Perang Dunia II. Bakteri anthrax yang mematikan diyakini masih ada di pulau ini, dan pemerintah Inggris telah memperingatkan publik untuk tidak mengunjungi pulau tersebut.


4. Pulau Sentinel Utara, India

Pulau Sentinel Utara adalah salah satu pulau paling terisolasi di dunia dan dihuni oleh suku Sentinel, penduduk asli yang tidak pernah kontak dengan dunia luar. Suku Sentinel sangat agresif terhadap orang luar dan telah diketahui menyerang orang-orang yang mencoba mendekati pulau mereka.


5. Pulau Ramree, Myanmar

Pulau Ramree di Myanmar adalah tempat terjadinya salah satu bencana alam paling mematikan dalam sejarah. Pada tahun 1945, sekitar 1.000 tentara Jepang yang berusaha melarikan diri dari pasukan Inggris diserang oleh buaya air asin di hutan bakau pulau tersebut. diperkirakan hanya sekitar 20 tentara Jepang yang selamat dari serangan buaya tersebut.


6. Kepulauan Farallon, Amerika Serikat

Kepulauan Farallon adalah sekelompok pulau kecil yang terletak di lepas pantai San Francisco, Amerika Serikat. Antara tahun 1946 dan 1970, laut di sekitar Kepulauan Farallon digunakan sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif. Meskipun limbah radioaktif tersebut telah ditutupi dengan lapisan beton, ada risiko kebocoran yang dapat mengancam kehidupan laut dan kesehatan manusia.


7. Pulau Poveglia, Italia

Pulau Poveglia di Italia memiliki sejarah yang menyeramkan. Pulau ini pernah digunakan sebagai tempat pembuangan orang sakit dan sekarat selama wabah Black Death pada abad ke-14. Pada abad ke-20, Pulau Poveglia digunakan sebagai rumah sakit jiwa, dan dikabarkan bahwa banyak pasien yang mengalami perlakuan yang tidak manusiawi di rumah sakit tersebut. Pulau Poveglia sekarang tidak berpenghuni, dan pemerintah Italia telah melarang pengunjung menginjakkan kaki di pulau tersebut.


Pulau-pulau di atas sangat berbahaya karena berbagai alasan, termasuk kontaminasi radioaktif, keberadaan hewan berbahaya, dan aktivitas manusia yang merusak lingkungan. Jika Anda ingin berpetualang, pastikan untuk melakukan penelitian terlebih dahulu dan menghindari pulau-pulau yang berbahaya ini.

Belum ada Komentar untuk "7 Pulau Paling BERBAHAYA di Dunia"

Wajib Klik

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Klik YA