iklan horizontal

Cara membuat Es Krim sederhana , Tanpa mixer Hasilnya lembut dan lezat

Selamat pagi pembaca setia rosoeco. Siapa sih yang tidak suka dengan es krim? Pasti semua suka ya. Sensasi rasanya bisa membuat pikirin kita menjadi tenang. Kali ini rosoeco akan membagikan cara membuat es krim sederhana yang lezat.

Awalnya saya mencoba iseng membuat es krim sendiri dirumah. Itu semua karena anak saya setiap hari minta dibelikan sebuah es krim. Dari situlah saya mencari tahu cara membuat es krim. Ternyata membuat es krim sederhana cukup mudah. Kemudian saya mencoba membuat es krim sederhana dan hasilnya sangat memuaskan lembut dan lezat.

Dengan bahan sederhana yang sangat mudah saya bisa menghasilkan es krim yang lembut. Akhirnya anak saya suka dengan es krim buatan sendiri. Hal ini menjadikan uang jajan menjadi lebih irit. Bagi kalian yang mau mencobanya, kali ini akan saya bagikan cara membuat es krim sederhana yang lembut dan lezat.
Es krim lembut
Saat saya membuat es krim ini tidak menggunakan mixer karena tidak punya. Namun jika kalian punya bisa anda gunakan agar hasilnya lebih bagus. Yuk kita simak cara membuat es krim ala rosoeco. Adapun bahan dan cara membuat es krim adalah :

Bahan-bahan :

  • 1 sachet tepung es krim 75 gram
  • 150 cc air es
  • 2 sendok susu bubuk atau 1 sachet susu kental manis


Cara membuat es krim sederhana :

  1. Siapkan air es atau campur air dengan es batu hingga suhunya dingin. Takar tepat 150 cc air es
  2. Campurkan bubuk tepung es krim dengan 150 cc air es lalu kocok dengan spatula atau mixer selama 10 menit hingga mengembang
  3. Tambahkan susu bubuk atau susu kental manis lalu kocok lagi hingga merata dan kental
  4. Tuangkan adonan es krim ke dalam wadah siap saji atau cup plastik
  5. Bekukan ke dalam freezer selama 8 jam dengan suhu maksimum dinginnya
  6. Es krim sederhana buatan sendiri siap dinikmati


Tips : gunakan mixer saat mengocok adonan agar mengembang dan lebih lembut serta gunakan susu segar dingin agar hasilnya lebih padat.

Bagaimana tertarik membuat es krim sederhana dirumah. Cukup mudah loh, lumayan untuk anak dan keluarga kita. Selamat mencoba membuat es krim dengan cara membuat es krim ala rosoeco. Bagikan juga resep ini kepada teman kalian di media sosial. Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Cara membuat Es Krim sederhana , Tanpa mixer Hasilnya lembut dan lezat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed