iklan horizontal

Solusi Mesin Motor Matic ( injeksi ) Tiba-tiba mati

 Sobat otomotif, apa ada diantara kalian yang mengalami hal serupa. Motor matic injeksi yang tiba-tiba mengalami keadaan mesin mati ? Jika iya inilah solusinya.

Mungkin banyak diantara kalian yang memiliki motor matic injeksi. Dan mengalami kendala yaitu mesin tiba-tiba mati di tengah jalan. Tentu kondisi seperti ini sangat mengkhawatirkan.

Jangan panik dan jangan bingung, kalian berada di zona sulusi pemecahan masalahnya sekarang.

Simak lebih lanjut apa saja permasalahan atau penyebab mesin motor matic injeksi tiba-tiba mati. Agar kalian bisa mengatasinya saat mengalami kejadian semacam ini.

Mengapa mesin motor matic injeksi tiba-tiba mati ?

Banyak faktor yang mempengaruhi mesin motor matic mati atau macet. Yang jelas pasti kalian jarang service rutin kendaraan kalian. Kebanyakan yang mengalami hal seperti ini karena mereka kurang perhatian dengan kendaraannya.

Contoh dari hal kecil yaitu ganti oli mesin misalnya. Keterlambatan penggantian oli juga bisa menjadi penyebab kemacetan motor matic injeksi kalian. Jika terjadi hal semacam ini perlu penanganan bengkel resmi dan harus over houl ( turun mesin ).

Penyebab kemacetan yang berikutnya adalah over heat ( mesin terlalu panas ). Hal semacam ini bisa disebabkan karena perjalanan jauh tanpa istirahat. Sehingga mesin motor terlalu panas dan mengalami gagal mesin. Perlu diingat ruang pembakaran menjadi terganggu saat mesin terlalu panas. Istirahatkan motor hingga dingin agar bisa menyala kembali.

Kemudian penyebab selanjutnya juga bisa dari cara pemakaian yang asal-asalan. Sebaiknya sebelum mulai berkendara, motor matic injeksi dipanasi terlebih dahulu sebelum jalan. Agar ruang pembakaran sempurna. Perlu kalian ketahui bahwa bahan bakar juga bisa mengandung air atau uap air yang mengganggu sistem pembakaran pada mesin motor.

Uap air bisa berasal dari tangki bahan bakar yang mungkin kemasukan air saat di cuci atau kehujanan.

Solusi yang tepat saat kalian mengalami kejadian seperti ini adalah istirahatkan sejenak motor matic injeksi kalian sampai mesinnya agak dingin. Kurang lebih 10-15 menit. Kemudian coba nyalakan dengan engkel genjot pada mesin.

Mulailah merawat dan memperhatikan kendaraan kalian dengan service rutin ke bengkel. Karena keselamatan pengendara lebih penting dari apapun.

Semoga artikel kali ini bisa membantu kalian dalam menghadapi situasi gagal mesin atau mesin mati pada motor matic injeksi.

Belum ada Komentar untuk "Solusi Mesin Motor Matic ( injeksi ) Tiba-tiba mati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan dalam

Iklan feed